Kisah Qisthiyatulhaq


Saya punya adik namanya Qisthiyatulhaq, biasa dipanggil ‘Qisti’ atau ‘Titi’. Usianya 8 tahun. Sekarang duduk di bangku kelas 3 Sekolah Dasar, di sekolah yang sama dengan dulu waktu saya SD. Pagi ini saya gak sengaja menemukan buku catatan sekolahnya tergeletak di meja. Iseng-iseng saya buka buku catatannya, dan WOW, tebak apa yang saya baca? hihihi… adikku yang satu ini pandai sekali berkisah ternyata! saya menemukan tulisannya berjudul: “pengalamanku: diberi sepeda baru”… dan taraaa inilah kisah Qisti, silakan disimak😀

Pengalamanku: Diberi Sepeda Baru

Saat pagi itu aku bangun jam 05.45, aku dibangunkan oleh abiku. Abiku berkata, “Qisti, ada sepeda baru..”. Aku berkata, ” dimana bi?”. Abiku berkata lagi, “tuh dibelakang”. Lalu aku pergi ke belakang rumah dan melihat sepeda baruku. Akhirnya, abiku benar juga! ada sepeda baru!

Lalu aku bertanya kepada abi, “ini kapan belinya bi?”. Abiku berkata, ” itu dikasih saudara”. Aku bertanya lagi, “saudara? siapa bi?”, abiku berkata, “itu loh Qis, om Moko”. Aku bilang, “wah… Titi suka sekali bi, karena warna sepedanya merah muda (pink)”.

Saat jam 07.00 aku diajarkan bermain sepeda dengan kakakku Aa Ujep, karena emang saat itu aku masih berumur 4 tahun belum bisa naik sepeda. Sepedaku dipasang roda dua didekat ban sepeda belakang, roda tersebut dipasang dikanan dan dikiri. Rodanya dipasang oleh Aa Fikri

Saat siangnya jam 11.30 aku menyusul umiku yang ada dirumah mama Dayu dengan sepeda baruku. Aku dan kakakku A Ujep bermain-main dengan sepeda baru misalnya ke lapangan, masjid, sekolahan. Di sekolahan memang banyak permainan, ada ayun-ayunan, serodotan, tangga-tanggaan.

Aku sangat senang dengan sepeda baruku, karena bisa berfungsi. Fungsinya adalalh dapat untuk disuruh oleh orangtua, bermain, dll.

Itulah pengalamanku waktu aku berumur 4 tahun.

Yak itulah kisah yang saya temukan di buku catatannya Qisti.
dengan gaya berkisah anak SD kelas 3… lucu ya… hihi
Sebetulnya ada lagi catatan-catatan lucu yang dia tulis. Ternyata buku catatannya penuh dengan curhat, haha. Misalnya aja, ada tulisan kayak gini,”tadi abi sholatnya lama, buruan dong bi, Titi capek sholat lama-lama”

Hadeeeeuh… senyum-senyum sendiri saya bacanya.. hmmm, kemarin pas bulan Agustus dia milad saya kasih dia botol minum, salah, harusnya saya kasih kado buku diary yang tebel, lucu, dan warnanya pink kali ya? hahhaha, nanti deh tahun depan kalo dia milad saya kasih🙂

Dan tiba-tiba saya berpikir, adikku Qisti di masa depan, akan jadi apakah dia? kayaknya dia berbakat jadi penulis hehe.. apapun itu. semoga Allah menjadikan Qisti anak sholehah yag berbakti, dan bermanfaat bagi ummaat. Aamiiin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s