random ~


Random

 

 

 

 

Bismillahirrahmanirrahim

Kenapa judulnya random? karena hari ini banyak pikiran yang melintas di kepala saya. I’m getting unstable right now… rasanya banyak, banyak sekali yang ingin saya tulis, sebelum nanti gak sempat nulis karena disibukkan sama skripsweet yang tinggal menghitung hari. Tiba-tiba di akhir semester 7 ini banyak ide yang muncul di kepala saya. Pengen bikin inilah, itulah. Pengen kesinilah, kesitulah.. kenapa baru kepikiran sekarang coba? kenapa gak kemarin2 diawal2 semester atau diawal tahun. Sejujurnya saya gak suka sama kondisi ini, kesannya kayak menyesal di akhir. Tapi yasudalah.. hidup untuk dinikmati bukan untuk disesali *halah*. Mari bergegas, just do whatever you can do on this left time..

Dan kenapa judulnya random? karena detik ini, saya lagi merasa jenuh dengan pekerjaan yang sekaligus menjadi hobi saya *kok bisa ya? gak ngerti lagi*. Entah.. padahal saya suka banget, banget banget suka, sama dunia desain, animasi, foto & video editing. Tapi belakangan saya lagi males banget mikir kesitu, males menanggapi  ide-ide kreatif yang berkeliaran muter-muter di kepala saya. Males ngerjain pesenan2 ini itu. Padahal saya bisa aja kerjain dalam waktu singkat, padahal saya lagi ga ada banyak PR atau ujian. Padahal… aaaaa, kenapa begini sih? ayolah, bergegas, just do whatever you can do on this left time..

Lalu kenapa judulnya random? karena, beberapa hari ini… saya… lagi… kepikiran sesuatu… ini gara2 kemarin waktu pulang ke Serang, ngobrol sama ibu ditengah malam yang sunyi *sok puitis*. Biasalah orangtua. Kalo ngobrol sama anak pasti isinya petuah semua. Entah kenapa tiba-tiba ibu bertanya soal… sesuatu yang agak sensitif di telinga saya. Sesuatu yang, saya males banget mikir kesitu. Belum saatnya. Belum waktunya. Masih jauh. Masih perlu banyak bekal. Maasih banyak yang harus dilakukan ketimbang mempersiapkan itu. Sesuatu yang… justru pada akhirnya malah bikin saya gak konsen ngapa-ngapain.

Biasalah orangtua. Kalo anaknya udah mau lulus bentar lagi pasti banyak rencana. Padahal, si anak juga pasti sudah punya banyak rencana… Kalo sudah begini, pasti sulit membuat suatu kabel penghubung yang bisa mensinergiskan antara rencana si orangtua dan rencana si anak. Apalagi kalo si anak ini sifatnya agak2 rebel, kalo udah punya kemauan A ya harus A, ga ada yang bisa menghalangi dia untuk merubah A menjadi B, C, D, apalagi Z. Dan apalagi pula kalo sang orangtua terlalu sayang sama anaknya sehingga apa yang dia rencanakan *yang  pasti tentunya rencana yg sangat baik* untuk si anak, harus di-amin-i oleh anak, karena menurutnya, itulah yang terbaik buat anaknya, meskipun dia tahu rencananya itu adalah rencana Z bagi si anak.

Sebetulnya ibu saya bukan tipe ‘pemaksa’. Beliau sangat demokratis, terlalu demokratis malah. Beliau penuh canda. Lembut. Penyayang. Tetapi justru karena itu saya jadi gak enak kalau saya kekeuh sama pendirian saya. Kekuatan ibu… aaah curang… gak fair. Dengan alasan: ibu sudah semakin tua, kamu anak perempuan pertama, udah banyak yang nanyain kan? tinggal 6 atau 8 bulan lagi loh kamu lulus… Padahal beberapa waktu yang lalu pas saya cerita ada orang begini begitu *yang intinya nanyain saya*, ibu langsung bilang nggak *bagus! saya juga gamau*. Dan seterusnya kalau saya cerita ada lagi orang yang begini bgitu ibu selalu bilang nggak, kalau saya belum wisuda.

Dan jreng jrenggg… Tiba-tiba tinggal menghitung bulan menuju wisuda!!! *Oh my God*

Saya… jadi… gak… konsen… beberapa hari… ini.

HARUS SECEPAT ITUKAH???Saya baru 21, sampe tahun depan, sampe saya wisuda. Masih terlalu dini untuk ukuran saya…

Tiba-tiba saya takut pada waktu. Saya takut berjalan maju. Saya takut… Saya takut menyambut tahun baru 2013.

Saya takut semuanya akan berlalu dengan cepat dan tiba-tiba saya wisuda! Saya masih mau bermain-main dengan dunia saya. Saya takut sekali, takut sekali kehilangan semua aktivitas menyenangkan saya… nikmatin nonton bareng temen2 rame-rame, rencana hiking ke Mahameru dan Rinjani… kongkow2 di Margo, di Detos, bareng temen2…Ngansos di kosan ngerjain paper conference bareng Desti… Menyendiri ditengah keramaian perpus pusat ngerjain pesenan desain… Ngelab di depkim… sepedaan pake spekun sama temen2… Olahraga minggu pagi sambil ngedanus garage sale… Rapat Burq-art di akhir pekan… Rapat Edunesia di hari Sabtu…

Ya Allaaaaah.

Tapi, hei, sepertinya… beberapa hari belakangan ini… saya… memang… sedang… kepikiran terus sama… seseorang.

Tinggalkan Balasan

