Agak Terganggu


Sampai di pagi hari saat bangun tidur, ‘kejadian2’ seharian kemarin tiba2 terngiang-ngiang terus. Sekarang saya sadar, bahwa saya merasa agak terganggu dengan satu pertanyaan dari banyak orang, sampe males jawabnya. Nah, karena berhubung saya lagi iseng, maka saya tulis disini aja ‘hal-hal’ yang agak mengganggu buat saya itu.

Kemarin, lagi-lagi ada orang gak dikenal nanya “itu nama asli? apa nama fesbuk aja?”

*rasanya pengen jawab* NAMA AKTE !

tapi males banget saya ladenin itu pertanyaan. Jadi, OGAH BANGET GUE JAWAB.

eh malah lanjut lagi tu makhluk, “nama kita sama. depannya. makanya gue penasaran”

TRUS PENTING BANGET BUAT GUE? NOPE! ANYMORE!

*kayaknya udah deket akhir bulan ya? pantesan saya agak sensitif. bentar lagi dateng tamu*

Kenapa juga sih, bukan cuma orang gak dikenal aja, orang yang udah kenal pun, masih aja ada yang suka iseng nanya

” tsabitah, nama fesbuk kamu kok panjang ya. gak pake nama asli aja?”

JEDERRRRR

Mau teriaaaaaak rasanyaaa. AAAAAA, KENAPA DULU ORTU GUE GAK NGASIH NAMA YANG SIMPEL AJA

kesannya kayak saya ALAY: Nama fesbuk pake bahasa yang gak dimengerti orang. Saya bukan penganut ALAYISME suerrr! Saya juga bukan penganut RIBETISME!

justru sebaliknya! saya fanatis SIMPELISME :

gak mau ribet. sederhana aja. gak usah dibikin susah. gak usah dibawa pusing. lupain aja gak ada masalah kok. tenang aja itu bukan sesuatu yang harus dipikirin. you’re not walk alone. santai!. alah gitu aja kok repot, bismillah dulu mangkanya. kenapa pake cara itu? cara ini lebih gampang, lebih enak, lebih cepet reaksinya. ngapain bawa diktat? OB pasti gada jawabannya di diktat!. udah ah gue jalan aja, ogah nunggu bikun wasting time banget!. buat gue itu bukan masalah, kok lo pusing amat?. yaudah tinggal bilang aja susah amat. alah gapapalah lewat aja daripada muter capek, peduli amat sama ikhwan2 itu. kondangan kan cuma numpang makan bentar doang, ga usah dandan sama make-up laaah. ih banyak banget bawaannya? mau liburan apa pindahan?. udah jgn kebanyakan syuro, ntar kebanyakan teori, kebanyakan mikir, kebanyakan…langsung take action aja deh!. tiket mahal? yaudah kita backpacker-an aja, lebih seruu. makan aja kok bingung? yg deket aja deh, perut udah keruyukan nih..

dan seterusnya… dan seterusnya…

Seharusnya saya bersyukur dikasih nama sebagus tapi beraaat banget itu sama orangtua.

Tsabitah ‘Alaa Minhaajinnubuwwah.

yang artinya kurang lebih begini: Teguh di atas Manhaj (pedoman hidup) para Nabi.

Dulu, sempet saya merengek-rengek minta ganti nama, pokoknya mau dua suku kata aja. gak ada ‘Alaa nya. gak ada Minhaajinnubuwwah-nya. Karena saya sering dibully temen2 cowok  yang iseng tapi bikin saya nyaman main sama mereka, dengan panggilan Alaam ‘mbah dukun’ (dulu lagi ‘in’ banget kan lagunya mbah dukun yang penyanyinya namanya ALAM). Dan karena nama saya lebih dari 26 karakter, sering banget terpaksa kalo nulis nama selalu disingkat ‘Tsabitah Alaa M’.

Tapi dampaknya saya malah dibully pake gaya Sherina dibully:

Tsabitah Alaa M. M-nya apa? Mooonyeeeet.

aaaaaaaaa. BERAT BANGET UJIAN HIDUP HAMBA YA ALLAAAAH

Dan sekarang efeknya, saya jadi agak males, agak terganggu, dengan orang yang mempertanyakan nama saya!

Ya sudaahlah. saya terima takdir aja. Pemberian orangtua pasti adalah pemberian terbaik. Karena orangtua adalah anugrah terindah dari Allah untuk kita🙂

Tinggalkan Balasan

