Tidung


tidung

Sebenarnya udah lama pengen nulis tentang pengalaman tracking ataupun traveling. Tapi waktunya gak ada. Nah sekarang mumpung lagi ada waktu, saya mau tulis disini semuanya… pertama-tama mungkin saya mau cerita tentang tidung, karna yang baru-baru ini saya kunjugi itu tidung.

mari lupakan skripsi sejenak🙂

Suatu hari di Sabtu pagi tanggal 27 April 2013, saya bersama dua orang teman, Aidah dan Ayu, pergi ke Tidung. Ceritanya refreshing sehabis Progress penelitian *padahal si Aidah sama Ayu belom pada progress*. Agenda ini udah kita rencanain dari jauh-jauh hari, tepat dari pas si Aidah buka Kaskus trus ada info “Kaskus Heart to Heart”, itu acara gathering para Kaskuser, gatheringnya jalan-jalan ke Tidung. Si Aidah emang kaskus maniak, nama kaskusnya Hoshina Utau. Kebetulan tanggalnya pas banget, jadilah kita bertiga daftar. Karna saya sama Ayu bukan kaskuser, ga punya akun, jadilah kita didaftar nama ditulis “temennya Hoshina Utau” hahaha.

Dan hari H pun tiba. Malemnya saya sama Ayu nginep dirumah Aidah di Mangga besar, soalnya Sabtu itu rombongan berangkat jam 6.30 pagi, mau ga mau harus nginep dirumah Aidah. Besoknya, pagi-pagi buta, abis subuh banget, kita bertiga langsung capcus ke Muara Angke pake taksi. Dari muara angke kita ketemu rombongan, naik kapal menuju pulau Tidung. Banyak rombongan-rombongan lain yang juga mau kesana, pas banget weekend soalnya.

Laut!

Akhirnya kita ada di tengah laut, di kapal yang kita tumpangi…

Si Ayu tidur, si Aidah sibuk sama kamera semi DSLR nya. Saya? mandangin laut biru yang sedikit rusak warnanya karna kotor.

2 jam lebih kita di kapal. Si Aidah mulai mual-mual, mabok kapal dia. Saya juga sebetulnya agak pusing, kapalnya goyang banget.. ombaknya lumayan gede. Seneng banget rasanya pas kapal udah mulai jalan pelan, dan mulai keliatan kapal-kapal yang menepi… kita sampe di Tidung! Akhirnyaaa😀

Ngapain aja di Tidung?

Snorkling! *ini yang saya tunggu2*, jembatan “Cinta”, Barbeque. Udah. Intinya sih 3 hal itu yang kita lakukan. Snorkling, barbeque-an, sama main ke jembatan Cinta.

Ga usah dicertain pake kata-kata kayaknya. Cukup lihat foto-foto yang nyangkut di semi DSLR nya Aidah ini aja🙂

bersepedajembatan cintatidungkapalDSCF7382DSCF7358DSCF7286DSCF7265DSCF7255DSCF7247DSCF7210DSCF7202DSCF7198DSCF7218DSCF7220gerbang jembatan cinta

foto-foto itu pas cuma waktu lagi main di jembatan cinta doang. Pas snorkling kameranya ditinggal, jadi ga ada dokumentasi deh..

Padahal snorklingnya asik, kita dibawa ke tengah laut, bener-bener di tengah laut, bukan di deket2 deket pantai, jadi aman dari babi laut.. Sayang ga bisa foto pas lagi snorkling😥

Tidung kayaknya gak bagus-bagus amat yah. Agak kecewa sih. Tapi, seru banget… ini pengalaman kedua saya jalan2 bareng komunitas yang gak saya kenal, setelah ke Badui.🙂

Tinggalkan Balasan

