monolog


mau ngucapin terima kasih kepada dua orang teman yang telah mengevaluasi diri ini.

(kalo gak gitu mungkin sampe taun jebot juga saya gak bakal nyadar, kalo saya ternyata se-cuek itu…)

………………………………………………………………………

baru nyadar kan lo, ternyata dideket lo ada orang yang sempet nangis gara-gara lo cuek! dan itu temen lo sendiri! astaghfirulloh al ‘aziiim tsabitaaaah. segitu careless nya ya!

bodohnya lagi, lo gak nyadar kalo lo itu cuek! ampuuuun

udah pernah baca buku “bagaimana menyentuh hati” belum sih?

“udah.”

udah diamalkan?

“……. I… don’t…… know…. exactly.”

payah! apa bedanya lo dgn yahudi? berilmu tapi gak diamalkan!

………………………………………………………………………..

itu kasus pertama.

kasus kedua:

lo juga pasti gak nyadar kan, ada orang yg se-kecewa itu gara-gara lo php-in!

“hei! gue gak pernah ngasih harapan ya tolong!”

itu karna lo cuek!

“tuh kan gue lagi yg salah. banyak banget sih salah gue?”

makanya! jadi orang tuh buka mata buka hati dikit kek, care! sensitif!

……………………………………………………………….

mulai sekarang lo harus berubah! plis! plegmatis itu bukan berarti cuek!

“masalahnya, dimana letak ke-cuek-an gue?”

“gue rasa sikap kayak begini ya biasa aja. apa yang salah?”

“kenapa orang lain menganggap itu masalah? gue rasa itu hal sepele.”

ojaaaaan! ya disitu letak ke-cuek-an lo!

lo pikir semua orang punya pikiran sesederhana lo? nggak!

disitu kelemahan lo. nggak pernah bisa baca hati, perasaan, dan pikiran orang.

bukan gak bisa, tapi emang GAK MAU BERUSAHA.

……… “emang iya?”

“gue rasa itu bukan hal yang penting. banyak hal lain yg lebih penting ketimbang….”

stop! berhenti cari pembenaran!

………………………………………………………..

sekarang tugas lo cuma 1: BERUBAH

mau sampe kapan kayak begitu? lo pikir dunia kerja itu adem ayem? mau nerima orang cuek, gak sensitif, gak punya kepedulian sedikit pun kayak lo gitu? gabisa! lo harus berubah. sensitif! care! kalo gak gitu lo bakal jadi loser.

………………………………………………………..

“gimana caranya?”

“gue emang kayak begini. gue kayak begini. gue bukan mereka. gue bukan orang yang sensitif kayak gitu! gimanaaaa??”

nah itu, kata-kata pecundang itu ya kayak gitu!

coba posisikan diri lo di posisi mereka. gimana perasaan lo kalo jadi mereka?

……………..”biasa aja. perasaan gue biasa aja. kenapa harus sedih? kenapa harus kecewa? itu kan…”

“ya ampun, tuh kan. itu masalahnya. gue gak pernah nganggep hal itu sebagai suatu masalah besar yang bikin gue sedih atau kecewa..”

OKE.  Berarti emang ada yang gak beres dari diri lo.

Minta petunjuk sama Allah!

Tinggalkan Balasan

