That’s what friends are for :)


Hari ini temen deket saya, sebut saja si Aidah, jadi pemecah rekor curcol, dua jam whatsapp-an sama ni bocah, ngeladenin curcolannya dia. ckckckck..

gapapalah.. semoga ada manfaat buat dia nya, lumayan berisi nih obrolan saya dan Aidah malam ini🙂

hmm, entah kenapa saya pengen nge-share isi obrolan kita, disini🙂

*keterangan:

^ = Aidah

^^ = Tsabitah

Ima = temen, kimia 09

Jun = gebetannya Aidah, tinggal di Bandung

———————————————————————–

^ Just wondering… Kalo ada pria yg segala halnya klop sama lo.. tp sayang, suka lupa wkatu kalo lagi rempong dan akhirnya meninggalkan sholat… apa yg akan anda lakukan? lanjut? atau…. *pertanyaan iseng gara2 nonton mamah dedeh* bisa jawab ga? :p (10.03 pm)

^^ Ngingetin dia sholat :p (10.07 pm)

^pertanyaannya bukan itu –”

Oke diingetin (10.09 pm)

^^ lanjut atau? (10.09 pm)

^kalo gak dikerjain gimana? (10.09 pm)

^^ yah berarti ga klop sama gue :p (10.10 pm)

^ atau bubar?

tapi semuanya kan klop, kecuali itu.. suka bolong2 hoho (10.11 pm)

^^ Klop itu imannya dulu, minimalnya imannya sama lah sama gue, atau lebih tinggi, baru klop. Kalo lebih rendah, berarti ga klop (10.13 pm)

^ Klo gw dihadapkan orang kyk gitu, gw coba ubah kebiasaan dia… rajin2 bawelin… hahahha

kemaren topik mamah dedeh bagus tuh, “pacaran” hahhaha (10.15 pm)

^^ hahaha. aduh gada tipiii (10.15 pm)

^ payah ah (10.16 pm)

kalo pikiran gw gini bit, sebisa mungkin gw ngasih pengaruh positip ke orang kyk gitu (10.18 pm)

^^ Iyalah, kasih pengaruh positif

Tapi kalo buat hidup bareng entar dulu. hahaha (10.20 pm)

^ Iyalah, kan temanya pacaran, bukan nikah :p hahhaha (10.21 pm)

*terus disini kita becandaan ga jelas, ngomongin jurnal yg ga beres-beres, jurnal saya mesti in english kata si Papi Endang + Mami Ivandini… huhuhu.. Si Aidah si disuruhnya indo sama pembimbingnya, enak banget idupnya.

^ eh eh, tunggu ya gw mau pipis, nanti lanjutkan saya mau bicara kembali hahaha (10.48 pm)

^^ dasaaaar. dah sana pipis dolo *trus kapan gw ngejurnalnya inih? haha (10.49)

……………………………………………………

^ kapan2 ajaaa. tadi aja gw baru bikin pendahuluan hahaha (11.01 pm)

^^ -____-

hahaha. gw tinggal translate translate nih (11.01 pm)

^ mantap (11.01 pm)

^^ mau ngomong apa? (11.02 pm)

^ bikinin buat ayu sonoo kan lo udah :p (11.02 pm)

^^ yaudasih kan tinggal ngeringkas2 doang hahaha (11.02 pm)

^ oya, gini… otak gw gampang terpengaruh sama apa yg gw lihat dan gw denger (11.03 pm)

^^ bocah labil. trus? (11.04 pm)

^ ga penting.

ga jadi deh. haha

susah ngomongnya, nanti malah salah paham (11.07 pm)

^^ Dasaaaaar

yang penting lo punya prinsip ai. Kalo punya prinsip, pasti gak bakalan mudah banget terpengaruh (11.08 pm)

^ bukan masalah itu (11.08 pm)

^^ apa dong? (11.08 pm)

^ tuh kan salah paham –” (11.08 pm)

^^ yeeee, makanya bilang (11.09 pm)

^ bener dan salah gw bisa bedain (11.08 pm)

^^ trus masalanye apedah? (11.09 pm)

^ gpp. gw lagi mikir…

ada untungnya juga gw mudah terpengaruh… waktu itu gw lagi nonton seminar trus ngobrol sama ima. pokoknya intinya, ima bilang jgn balikin ibadah sama kegiatan.

Umpama,

lagi rempong banget, trus blm solat, solatnya asal2an.

trus ima bilang harusnya itu dibalik.

kalo lg rempong harusnya ibadahnya diperkuat.

dan hari ini gw keingetan kata2 itu terus… (11.13 pm)

^^ justru pas lagi rempong2 nya, mesti makin deket sama Allah.

Emang berat sih. (11.14 pm)

^ nah iya itu (11.14 pm)

^^ Tp istilahnya, Allah itu ngeliat pengorbanan kita. Kalo kita do’a sampe mulut berbusa tapi gada pengorbanan, bisa jadi penghalang terijabahnya do’a kita (11.15 pm)

^ iya bit.

yg lagi gw pikirin itu, hebat banget ya ini otak. cuma gara2 kata2 kayak gitu, bisa ngerubah gw (11.16 pm)

^^berarti emang timingnya tepat. Hidayah itu namanya. haha

Hidayah itu kalo timingnya tepat, bakal langsung kena ke orangnya.

Tapi kalo enggak, biar kata dia ikut pengajian atau apapun, tetep ga kena (11.18 pm)

^ padahal itu kondisinya lagi berisik loh pas ngobrol sama ima

hahaha. bagus dong yah otak gw (11.18 pm)

^^ bersyukur lo masih bisa berpikir kayak gitu :p (11.19 pm)

^ trus gara2 main sam lo, gw jadi rada ga enak kalo lewat depan mushola cowok. dulu mah cuek ajaa (11.19 pm)

^^ ciyee curcol ya bang?  Haha bagus dong :p (11.20 pm)

^ hahaha (11.20 pm)

^^ berarti gue bawa pengaruh positip :p (11.20 pm)

^ ho’oh.. ciye ge-er ya?😛 (11.21 pm)

hari ini lagi banyak pikiran, pas solat mau buru2 lanjutin kerjaan tapi selalu inget kata2 yg tadi (11.22)

^^ Mikirin apaan siii? ga usah dipikirin, kerjain! haha

Tapi jangan lupa sholat😀 (11.25 pm)

^hahahaha.

gatau nih… Jun lagi ga jelas… hilang 1 minggu ini… semua komunikasi mati. hp, ym, fb, kaskus..

lagi ada masalah kali ya dia? (11.27 pm)

^^Wahduh. Dulu kakak gw juga kyk gitu… Waktu dia ngilang semuanya gabisa dihubungi. hmmm (11.28 pm)

^ kemarin whatsapp nya aktif, gw sapa tp ga dibales.. (11.28 pm)

^^ pasti ada masalah (11.28 pm)

^ pusing tingkat tinggi kali ya (11.28 pm)

oh ya gw punya teori bit. Si Jun itu sering kehilangan barang.. musibah lah intinya… dari dia kecelakaan motor, hp ilang, komputer warnet dicuri..

gw mikir, apa trading itu ga halal? (11.31 pm)

^^ Wahduh banyak bgt musibahnya.. emang trading sistemnya kayak gimana si? (11.32 pm)

^ trading itu jual beli mata uang bitaaa.

Musibah itu salah satu bentuk teguran kan?

Iya, waktu itu malah beruntun… sempet hilang hampir seminggu.

kecelakaan motor >> hp ilang >> adek meninggal (11.32 pm)

^^ Hmmm. Musibah itu bisa 3 kemungkinan: (11.33 pm)

^ gw masih meragukan kehalalannya. Tapi ada fatwa mui yg bilang itu halal selama mengikuti saratnya (11.34 pm)

^^ entar dulu, gue mau bahas soal musibah dulu (11.34 pm)

pertama, Allah emang lagi nguji kesabaran kita. Tandanya Allah sayang, biar kita makin kuat iman (11.34 pm)

^ trus? (11.34 pm)

^^ Kedua, ada something yang ga halal atau ga seharusnya kita lakuin, dan Allah berusaha menghindarkan kita dari yang gak seharusnya itu, (11.35 pm)

Ketiga, emang bentuk teguran langsung dari Allah, karena kita banyak lalainya (11.36 pm)

^ hmmm (11.37 pm)

^^ menurut lo gimana? (11.37 pm)

^ menurut gw pribadi yg kedua, karna gw blm yakin itu halal 100%. Saratnya banyak cuy biar halal.

Jun udah searching2 pasti sebelum mulai trading (11.39 pm)

^^ ya bisa jadi (11.39 pm)

^ soalnya kita pernah bahas kehalalannya (11.39 pm)

^^ gw gak gitu paham abisan soal trading (11.39 pm)

^ tp dia yakin itu halal. Coba lo cek gugel, cari “fatwa MUI tentang forex”

gw gak paham. ga nyampe ilmu gw. ada 3 fatwa: kondisi halal, haram, dan apa gitu satu lagi (11.40 pm)

^^ Ok gw cek,

oya gue mau bilang, sebenernya ujian2 itu kan Allah tunjukin supaya kita berpikir… (11.41 pm)

*trus saya browsing fatwa MUI tentang forex…*

^^Hmm, disini ada 4 jenis transaksi,

spot, forward, swap, option

kondisinya yg halal cuma yg spot

Skrg kondisi forex yg dilakuin si Jun masuk yg mana? (11.49 pm)

^ Ga tau gw, tp basis dia fatwa MUI yg itu. jd mungkin yg spot (11.50 pm)

^^ coba deh sambil lo baca juga (11.51 pm)

^ udah. tapi fatwanya kayak ada makna tersirat.. apa ya? hahaha

ga mungkin sesimpel itu, makanya gw gak yakin. hehe (11.52 pm)

^^ Kalo menurut gue nih, fatwa ini sebenernya menyarankan kita untuk menjauhi jual beli valas, kalo tujuannya buat cari keuntungan (11.55 pm)

soalnya emang, pada dasarnya jual beli uang itu haram.

Kecuali kalo nilainya seimbang..

Nah, karna suatu kebutuhan, jual beli valas gabisa dihindari, makanay ada fatwa ini.

Syaratnya, nilai tukar harus sesuai dengan nilai tukar yg berlaku saat transaksi, maksimal 2 hari masa transaksi.

Jadi emang cuma jasa aja, gak buat cari untung (11.58 pm)

^ nah itu dia bit, gw nyerempet2 kesitu mikirnya…

trader itu kan cari duit, bukan jasa..

udeh ah sekip sekip, kita gak ngelakuin kan hahaha

ga usah pusing :p

yg harus dipusingin skrg, dia kemanaaaa? T.T

hahaha (11.58 pm)

kalo gw debat sama Jun pasti kalah gw (11.59 pm)

^^ hahaha (12.00 am)

^ Makanya males ngangkat topik ini lagi ke dia (12.00 am)

^^ Ya kalo lo yakinga halal, mesti disadarin tuh dianya

Apalagi ada musibah2 beruntun kayak begitu kan.

Berarti Allah masih sayang sama Jun, jadi barang2 hasil uang haram disingkirkan sama Allah🙂 (12.02 am)

^ gw kesana… tapi blm ada keberanian dan momen yg tepat buat ngomong. takutnya malah berantem

gw tau soalnya sifat dia… keras kepala (12.03 am)

^^ trus skrg dia ngilang?

dooooh susah yaaah (12.04 am)

^ hahaha (12.04 am)

^^ kenapa ya orang2 kyk gitu ngilangnya begitu banget.. dulu gue juga pusing nyariin kk gue (12.05 am)

^ dia ilang dari rabu lalu… terakhir ketawa ketiwi senin minggu lalu.

satu frekuensi ya kaka lo sam Jun

apa anak komputer pada kaya gitu ya jalan pikirnya?

hahhaaha (12.05 am)

^^ Iya kayaknya. Mungkin juga sebenernya kaka gue kenal sama si Jun? hahaha (12.06 am)

^ Jiahhh (12.06 am)

^^ gawat lo kalo nikah sama orang2 kayak begitu, hahahaha

mesti sabaaaaar (12.07 am)

^ hahahaha dasar lo!

udah ah gw mau bobo udah malem, nanti atiit :p (12.08 am)

^^ Just remind ai hehehhe. Yaudah bobo sanah, gue mau ngejurnal (12.08 am)

^ Oke. gw besok2 aje ngetiknye lagi. tadi abis rapih2 skripsi. dadaaaah (12.09 am)

^^ woke, hv a nais drim🙂 (12.11 am)

————————————————————————-

Ada2 aja🙂

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s