Bocah itu..


Hari ini hari terakhir sekaligus tahun terakhir saya jadi pengawas sbmptn..

ya ampuuuun, dejapu banget tadi pas ngawas, inget 4 tahun lalu..

Melihat wajah serius campur gelisah plus suntuk para peserta sbmptn, bikin de javu.. ternyata saya pernah melewati itu juga ternyata ya? trus sekarang? udah mau lulus… gak berasaaa iih.. hehehe.

Padahal tahun2 sebelumnya juga ngawas, tapi kok feel nya beda yak? efek semester akhir kali ya? hahaha

Trus tetiba keinget Nanda, murid saya yang hari ini ikut tes sbmptn juga. Nanda itu adiknya Risa, teknik sipil ’09, Risa ini temennya Dodi, teknik elektro ’09. Saya ditawarin ngajarin Nanda kimia buat persiapan sbmptn sama simak UI. Trus tadi iseng perhatiin soal kimia peserta di depan saya, hmmm sebenernya itu gampang, kayaknya insya Allah semua tipe soal itu udah pernah saya ajarin ke Nanda, tapi… itungannya angkanya jelek, mestinya pake kalkulator tuuuh… *mana boleh?* untung si Nanda kalo ngitung cepet. Dalam hati berdo’a, “Ya Allah berilah kemudahan bagi Nanda, aamiiin.”

Akhirnya berpisah dengan ibu Fifi, guru SD Islam PB Soedirman Cijantung, partner saya mengawas selama 2 hari di ruang 22 di SDI PB Soedirman.. ibu Fifi ini lulusan sastra Inggris UNPAD. Masih muda, anaknya 2, yg paling besar kelas 4 SD. Selama 2 hari jadi partner banyak kisah yang saling kita tukar, lumayan jadi nambah link hehehe.

Pulangnya saya naik angkot 112 menuju Depok.

Di tengah perjalanan, ada pengamen masuk, cewek. tomboy, tapi manis. saya taksir dia seusia anak kelas 2 SMP. Suaranya.. ya ampun, bagusss! akustikannya juga oke.. waw.

Saya termasuk pelit sama pengamen, liat dulu, kalo nyanyinya niat, oke, baru saya kasih, kalo ngga mah, males. Dan lagi, kalo yang ngamen itu bocah, liat dulu, kalo bocahnya gak sopan gak saya kasih. Atau kalo bocahnya itu kayak pengamen2 cilik yang di pasar rebo, yang pas dia ngamen di lampu merah itu ortunya padahal ada dan lagi duduk2 di pinggiran jalan liatin anaknya ngamen, gak bakal saya kasih. gak mendidik banget itu ortunya.

Tapi bocah yang ini, mantab!

Herannya ini bocah kenapa liatin saya terus ya??.. awalnya, ah perasaan saya aja kali. Tapi, saya kan duduk pas di belakang supir dan dia duduk di bangku deket pintu, didepan saya. Mestinya dia liat kedepan dooong, ke penumpang yg lain. Tapi dia liat ke samping, ke saya, lebih tepatnya, ke mata saya!

Saya pura2 liatin gitarnya dia.. trus pas liat mukanya.. tuh kan! dia menatap tajam meeen! o my God. Saya paling gasuka ditatap kayak gitu sama orang, meskipun dia cewek.

ini bocah kenapaaa?

dalam hati, “lu kenapa dek liatin gue? naksir? tersepona sama gue? mata gue bagus ya? hahaha” (LOL)

syereem ih.

sampe dia selesei nyanyi matanya masih aja liatin saya dooong! haduuuh.. yaudah nih dek saya kasih, duit ongkos yang saya pegang saya kasihin semua ke dia, biar dia seneng dan berenti liatin saya.

Eeeeh dia malah melongo sejenak pas gue kasih duit.. Trus penumpang lain juga pada ngasih, tapi dia masih tetep liatin gueeee… bukannya liatin penumpang yg ngasih juga!

Sampe dia turun, sampe dia berdiri diluar angkot, matanya masih ngeliat kearah saya. Buseeeeng.

Itu anak kenapa ya? salah gue apa diliatin kayak begitu? anoying banget.

Yaudalah, mungkin dia lagi inget temennya yang mukanya mirip sama saya? atau dia pernah liat saya dimana gitu? atau emang dia mendadak nge-fans sama saya? hahaha *gak mungkin banget*

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s