Wisuda?


Obrolan para cewek baru lulus menjelang wisuda, gak jauh jauh dari:

“gue pake kebaya warna apa ya?”

“kebaya nya beli apa pesen ya? pengen yang beda tapi murah. Kalo beli ntar ada yg pake kyk gitu juga, kan ga lucu samaan.”

“musti cari kebaya dari sekarang sekarang nih, nanti deket lebaran mahal.”

“salon paket wisuda yang harga mahasiswa dimana ya?”

“gue bagusnya pake heels apa wedges?”

dan seterusnya… dan seterusnya…

Ampun dah  kayak mau wisuda besok aja? masih sebulan lagi juga. Santai aja kali~ Itu revisi udah belum? udah ngurus ke perpusat? udah ngurus UI Ana? mending urusin dulu tuh yang begituan.

Kalo saya pribadi malah berencana gak pake kebaya dan gak pake heels/wedges. Soalnya kebaya itu… bawahannya musti deh, rok batik yang sempit banget itu, gak bisa jalan, apalagi kalo ditambah pake heels, mamam! makin gabisa jalan!

Tapi berhubung si umi udah mulai cerewet nanya,

“non, wisuda kapan? buruan atuh kalo mau cari bahan kebaya, lumayan ada waktu sebulan buat bikin kebaya. Nih, umi punya stok model kebaya muslimah. Model gamis, anggun, bawahnya model payung, gak sempit, cocok buat non :)”

Yah, jadi mesti nih pake kebaya? Yasuudah, kalo umi yang bikinin saya mau pake. hehehe

Beruntung punya ibu penjahit, jadi di saat-saat kayak begini gak pusing mikirin begituan. hahaha.. berasa kayak punya desainer mode pakaian pribadi.🙂

Tapi sejatinya, wisuda itu kan cuma formalitas. Selebrasi doang. Jadi, gak usah lah ribet-ribet. Gak mesti kan pake heels sekian inchi sampe susah jalan? dandan ke salon sampe tebel gitu make-up nya kayak pake topeng? nyusahin diri sendiri aja. Toh nanti juga ketutup sama toga.

Yang mesti dipikirin adalah, “sebagai calon wisudawan/wisudawati, gue gak boleh menambah angka pengangguran di Indonesia!”

Cari kerja men! Jangan diem aja.

*to be continued..

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s