another freak behavior


Pernah gak sih, tiba-tiba merasa males berinteraksi dengan teman dekat?

Tiba-tiba aja ingin menjauh sejauh-jauhnya. Tiba-tiba aja males ngobrol sama dia. Males banget baca message dari dia, apalagi ngebales. Atau kalo emang harus bales, bales seperlunya aja, gak pake haha hehe. Tiba-tiba aja.. bosen gitu temenan sama dia. Padahal gak ada masalah apa-apa. Bad mood juga engga. Bener-bener gak kenapa-napa. Dia gak berbuat sesuatu yang bikin kita kesel atau marah atau sedih. Justru disaat itu dia lagi baik baiknya sama kita. Lagi kayaknya, ngerti banget kondisi kita. Tapi disaat itu tiba-tiba aja kitanya begitu. Pernahkah mengalami itu?

Aneh memang. Saya juga gak ngerti. Gak ke temen cewek gak ke temen cowok, kejadian kayak begitu pernah banget saya alami. Sehingga jadinya malah menimbulkan pertanyaan dari temen kita itu, “lo kenapa? lagi ada masalah ya?” Tapi kita gak bisa jawab. Karna emang nyatanya gak kenapa-napa, dan kita emang lagi ga ada masalah atau lagi bad mood karna sesuatu. Paling cuma bilang, “gapapa kok, ga ada apa-apa.”  Tapi terus jadinya diem-dieman, sampe akhirnya saya sendiri yang terus nyapa atau ngehubungi dia. Alhamdulillahnya, kejadian kayak gitu gak lama lama, biasanya sehari dan paling lama tiga hari. Besoknya udah normal lagi.

Jenuhkah? Tapi jenuh kenapa? Rasanya ga ada alasan untuk jenuh, lah orang kita sama-sama udah merasa klop temenan kok. Justru pas dia salah atau ngeselin, kita malah mudah banget memaafkan dan melupakan kesalahan yang terjadi, istilahnya, ya ampun masa cuma gara-gara begituan aja jadi ‘selek’?

Terus kenapa ya?

Atau jangan-jangan ini kelainan? O_O

ngga lah yaaa. hahaha *menghibur diri sendiri*

dasar gue nya aja yang freak.

Disaat kayak gitu, apa yang saya lakukan adalah, mencoba mengingat ingat kembali kebaikan dia, mengingat betapa temen kita itu baik banget loh sama kita..

Disaat kita sulit, tiba-tiba dia bantu, padahal kondisinya saat itu dia juga lagi sulit. Disaat kita salah, dia memberitahu kalo kita salah dan memberi nasihat begini begitu. Disaat kita senang dia ikutan senang. Disaat dia lagi senang, dia membagi kebahagiaannya sama kita. Disaat kita lagi butuh motivasi, tiba-tiba dia menyemangati kita tanpa kita minta. Disaat kita lagi bingung menentukan suatu pilihan, dia memberi saran begini begitu biar kita ga bingung. Di saat kita lagi merasa bosan, lagi bete, lagi capek sama aktivitas, tiba-tiba aja dengan ngobrol sama dia kita jadi lupa sama semua perasaan itu. Dan disaat kita lagi ada masalah, dia seolah problem solver paling oke yang pernah ada *agak lebay*… Dan lebih dari itu, teman kita itu selalu bikin kita tertawa, bikin kita tetep tersenyum, meski hidup gak selalu menyenangkan. Ada aja hal lucu dan koplak yang bikin kita keep smiling.🙂

Trus abis itu mengingat-ingat kesalahan-kesalahan kita ke dia.. ternyata… “Ya ampuuun, banyak banget salah gue. Gue pernah (baca: sering) gak menepati janji gue ke dia. Gue pernah pinjem barang gak dibalik-balikin. Gue pernah bikin dia susah gara-gara bantuin gue. Gue sering banget gak ada saat dia butuh bantuan. Gue pernah…”

Nah, kalo udah begitu, langsung deh lumer… tiba-tiba rasa males tadi hilang… tiba-tiba.. “iya ya, kenapa juga harus menjauh? kenapa juga gak mau ngobrol sama dia? gak mau main sama dia? dia segitu baiknya sama gue, kok gue nya begini sih? astaghfirulloh…”

Terus tiba-tiba malah jadi kangen berat gitu sama temen kita itu. Tiba-tiba aja. Tiba-tiba kangen lucu-lucuan lagi, kangen ngomongin sesuatu hal yang sama-sama kita suka, entah itu film, anim, buku, musik, makanan, dan sebagainya. Kangen main ke tempat-tempat yang pernah kita datengin. Kangen makan bareng. Kangen nonton bareng. Kangen ngalay bareng *hehehe*. Kangen begini begitu..

Setelah itu, tanpa meminta maaf terlebih dahulu atas kelakuan kita kemarin, besoknya kita ‘kembali normal’, say hello sama dia dan ngobrol lagi kayak biasa.

Ah, membingungkan. Semoga besok-besok kejadian kayak begini gak saya alami lagi, selamanya. Semoga..🙂

Tinggalkan Balasan

