Hari yang sulit


Hari Sabtu yang cerah.. Tapi tidak secerah pikiran saya.

Dari abis sahur tadi saya dilanda kegalauan. Ke Serang, apa stay di Depok?

Sore ini ada dua agenda yang gak pengen saya lewatin salah satunya, tapi dua agenda itu bakal berlangsung di dua lokasi berbeda. Mending kalo masih satu kota. Ini berkilo-kilo meter… Satu di Depok, satu di Serang… Aaak. Berasa pengen pinjem jurus Kage bunshin no jutsu nya Naruto.

Sementara itu jam 9 ada rapat online tim desain yang gak kalah penting juga. Kalo udah rapat, gatau kapan bakal berakhir saking kelamaannya berembuk nentuin desain ini desain itu. Yeah, bisa dimaklumi, setiap desainer punya gaya masing-masing, dan kita harus sebijaksana mungkin menentukan ini itunya. Jadi, gak mungkin banget saya menghilang pergi ke Serang trus ga ikut rapat. Bisa dijitak rame-rame nanti sama tim.

Dengan berat hati akhirnya saya putuskan, stay di Depok.

Mungkin sekarang bisa dibilang, raga saya di Depok, tapi jiwanya terbang melayang melewati puluhan kilometer jalan tol Jakarta-Merak, dan mendarat di Serang. LOL.

Kalo mau dibandingkan lebih bermanfaat mana? antara baksos dengan reuni? antara rapat, dengan ngobrol2 sama temen2 lama?

Sulit.

Emang sih, baksos itu ibadah bermanfaat. Berbagi dengan mereka yang takdir hidupnya gak semulus kita. Aktivitas yang sangat mulia. Rapat juga mulia. Menjalankan amanah yang diberikan dengan profesional.

Tapi, bukankah reuni juga ibadah? menjalin silaturahim, memperpanjang usia? Apalagi udah janji mau dateng sama teman2 disana.. Karna, pilihannya cuma 2: bantu jadi panitia, apa jadi peserta? Kalo gak bisa bantu di kepanitiaan karna ada aktivitas juga di Depok, yaa hadirlah sebagai perserta, ikut mensukseskan acara yang udah diagendakan dari jauh-jauh hari ini. Bukankah janji harus ditepati?

Rasanya mau beristighfar dan minta ampun sama Allah banyak-banyak…😥

Walaupun dua-duanya baik, mungkin yang perlu diinget adalah  firman Allah di surat Q.S.Al-Baqarah: 216 (kalo gak salah) yang bunyinya, “Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak Mengetahui.”

*kayak mau milih jodoh aja #eh

LOL

Baiklah… dimanapun kita berada saat ini, semoga tetap dalam aktivitas kebaikan. Tetap dalam rangka beribadah kepada Allah. Tetap dalam aktivitas dakwah. Diluruskan lagi niatnya.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s