Random thoughts


Pernah gak sih mengalami saat dimana, pikiran kita kayaknya random banget? Saya bukan tipe orang yg terlalu hobi mikir sih, tapi ada saat dimana entah kenapa banyak hal melintas di kepala dan semuanya itu memaksa otak kita buat mikir sampe dapet jawabannya. Jadinya random, lompat kesana kemari. Belum beres mikirin yg ini, udah kepikiran yg itu. Yg itu belum beres, muncul lagi pikiran2 lainnya… begitu seterusnya.

Sebetulnya gampang aja sih: gak usah dipikirin, kerjain!

Itu kata2 yg sering banget saya lontarkan ke orang2 yg “gila mikir”. Eh sekarang malah kemakan sendiri sama ucapan itu.. mamam! Karma banget.

“Kenapa juga harus dipikirin? Jangan mendikte Allah lah, let it flow aja.”

Gak bisa gitu sob. Soalnya ini menyangkut hidup dan mati.. *ceileh lebay sangat lol*

Bukan gitu sih, soalnya ini menyangkut masa depan…

Ternyata kehidupan pasca kampus ini begini amat yak. Bikin galau.. tapi ya emang kegalauannya itu muncul karna kitanya yg menciptakan. Salah sendiri!

Salah sendiri apply lowongan kerja kesana kemari! Salah sendiri kepoin beasiswa! Salah sendiri kepoin lowongan cpns! Salah sendiri bikin bisnis. Salah sendiri. Salah sendiri..

Jadi galau kan, mau karir apa kuliah? Kalau karir, susah juga ternyata dapetin kerjaan yg sesuai passion, yg bikin kita nyaman kerja disitu, yg bukan cuma gajinya aja yg gede, tp juga ya itu, sesuai passion. Galau mau nerusin bisnis apa enggak? Kalau nerusin mesti fokus, kalau gak diterusin.. ah sayang banget. Galau mau ambil itu peluang beasiswa atau direlakan aja? Direlakan sayang, walopun bukan di UK tapi lumayan 5 tahun udh dapet doktor, sesuai minat dan passion pulak.. tapi kalo diambil ortu gak bakalan setuju dgn kondisi sy yg masih single begini. Tapi.. tapi..

Salah sendiri? Iyakah? Salahkah kalo kita punya banyak keinginan dan mencoba mewujudkan itu satu per satu? Salah?

Need any suggestion..

Oke gak salah mungkin, tapi untuk saat ini rasanya memang harus pilih dan fokus ke salah satu sbg main point, sebagai tujuan utama di masa depan kita. Karna sesungguhnya kita bukan naruto yg punya kagebunshinnojutsu. But… actually that’s the problem. Galau juga kan main point nya apa? Pffft.

Ah, malam yg galau. Butuh curcol sama Allah rasanya..

Selamat beristirahat!

6 pemikiran pada “Random thoughts

  1. Dari awal tentuin mau jadi apa. Setelah itu bikin rencana untuk kesana. Hal-hal apa yang harus dilakukan sehingga tujuan akhir bisa tercapai. Setelah itu fokus, fokus dengan rencana dan tujuan yang ingin dicapai. Sepanjang perjalanan, pasti bakal nemuin banyak distraksi. Tenang aja, semuanya itu ujian yg ‘nge-test’ sbrapa kuat sih tekad kita. Klo mulai galau, yakinin diri sendiri, ingat2 tujuan akhir.

    Klo bingung dengan tujuan akhir (main point), coba pikirin lagi deh sbnrnya pengen jadi apa. istikharah, dll. klo masih bingung jg, tanya doraemon :v
    Hal yg perlu diingat, kt ga bs jadi semua yg kt inginkan, krn masing2 perlu fokus dan ‘biaya’ yg ga sdkt utk bs mencapainya. Karena itu harus memilih mana yg trbaik dr pilihan2 yg ada. Memilih dan mengambil keputusan jg bagian dari ‘bersikap dewasa’.

    Semoga bermanfaat tsa-chan🙂

    • Sangat bermanfaat🙂 *berasa ditausiyahin*

      Sebetulnya udah yakin sih sama satu pilihan, dan yakin kalo pilihan itu adalah main point nya. Cuman ibarat iman yg kadang naik dan lebih sering turun, mungkin sekarang lagi turun nih keyakinannya sama pilihan tadi. Jadi butuh tausiyah, butuh penguatan. Betul, mungkin ini bagian dari proses ‘pendewasaan’.

      Anw, thx for your helpful suggestion, Mr. Random Comment🙂

      • “Tiap kerumitan hidup tertakdir ada untuk 1 alasan sederhana; memperlihatkan sebesar apa tekad upaya; dan semesra apa kita bersandar padaNya.” Salim A. F.

        selalu ada ‘godaan’ utk mencapai cita-cita. Harus tetap teguh dan konsisten tsa.🙂

        Semangat!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s