Insomnia


Beberapa hari ini jadi sering ngalong lagi (baca: melek semaleman karna lembur). Ah ya ampun gagal terus mau benerin pola jam biologis, selalu dilanggar.. padahal ngerti, pola kayak begini sangat gak bagus buat kesehatan. Katanya sih ya emang gitu, orang darah B selalu gak disiplin: selalu melanggar peraturan yang dia buat sendiri dan hidup segimana maunya dia. Sh*t banget itu pernyataan! GUE MAU HIDUP TERATUR !!!

Tapi entah kenapa rasanya aktivitas berpikir di malam sampe ke dini hari itu lebih efektif aja gitu. Habisnya ide cling itu gentayangannya malem-malem sih.. Kalo dibiarin, ditinggal tidur, besok pagi udah males lagi.. niat lillahi ta’ala nya susah lagi dimunculinnya. Repot banget kan? Jadi ya mau gak mau emang harus ngalong.

Efek paling ngeselin dari kebiasaan bangun semalaman adalah: insomnia! ini penyakit atau apa sih? Disaat kita udah gak perlu lembur lagi, kebiasaan melek semaleman itu jadi kebawa-bawa, akhirnya kita jadi gak bisa tidur semaleman, matanya gak mau ngantuk… rugi banget. Disaat orang lain lagi mimpi indah, kita masih sibuk cari jurus biar mata bisa menutup: entah itu guling-guling di kasur, baca buku, tilawah, pura-pura merem sambil bayangin kita lagi mimpiin seseorang, dll.. TAPI NIHIL! mata kita masih gak mau ngantuk.. ruh kita masih tetap di bumi, di atas kasur.

Akhirnya yaa apa boleh bikin, mari kita lakukan hal lain yang bermanfaat, hingga pagi menjelang… *pfffft

Mungkin kedepannya saya ingin lebih banyak menulis tentang pengetahuan umum biokimia yang berkaitan dengan bahan alam.. biar ilmu saya gak hilang ditelan masa pengangguran. hehhehe. Karna saya pikir itulah salah satu hal bermanfaat yg bisa saya lakukan untuk mengisi ke-insomniasisasi-an saya.. *vicky detected! lol.

Selamat malam, selamat mimpiin saya! *loh?* salah! selamat bermimpi indah! hehe🙂

Tinggalkan Balasan

