Gara-gara undangan


Bulan Oktober ini buat saya adalah bulan interview, bulan ikhtiar, bulan penuh harap.. dan.. bulan penuh undangan.

Bisa dibayangin? Pengangguran, dompet tipis, ATM zong, dan BANYAK UNDANGAN WALIMAH berdatangan?? Alamaaak!
*ngemis2 ke orangtua*

Tapi Alhamdulillah wa syukurillah, rasanya Allah selalu mencukupkan rizki, dan mendatangkan rizki dari arah yg tidak disangka sangka.. sekali lagi, Allah bener2 mengerti hidup gue, mengerti kondisi dompet gue😛

Kemarin saya baru aja menghadiri undangan nikahan seorang temen deket, sama2 suka desain, sama2 penggila math. Dua tahun sekelas waktu SMA. Namanya Widyanirmala, saya biasa panggil dia widy/wid-chan. Saya agak kaget waktu tiba2 dia kasih undangan nikah dua minggu lalu… Widy??? Seriously?? *mata melotot, mulut mangap* Bukan kaget kenapa napa sih, tapi.. selama ini statusnya dia single mulu, dari pas lulus SMA sampe kemarin, ga pernah berubah jd “in relationship” atau “engaged” dan juga gak ada tanda2. eh terus tiba-tiba?? Very surprised!

Widy ini kuliah di UNJ. Baru lulus, sama kayak saya. Dulu waktu SMA gak pake jilbab, pas kuliah aja baru baru pake, itupun baru 2 tahun pakenya. Saya agak kaget waktu liat penampilan barunya di bukber IPA 2 dua tahun lalu.. kaget campur senang :’)). Terus sekarang dia bikin kaget lagi dgn “pernikahan mendadaknya”. Bikin kaget campur bikin senang :’D

Senang, karna temen gue yg amat gue sayangi ini nikah gak pake pacaran dulu, hehe

Jadi ceritanya dia tiba2 dilamar sama dosennya sendiri. WOW. Dosen muda sih yah emang. Tapi.. aih aih aih.. beruntung sekaleeh dapet dosen ><, Jadilah dia gakbisa nolak.. dan jadilah saya turut bahagia teramat sangat. :')

Lalu saya pun datang memenuhi undangannya, sendirian. Agak gimana gitu ya dateng ke walimahan sendirian.. apa boleh bikin, masa2 sekarang ini emang lagi musim UTS sama musim skripsi dan musim koas buat yg FK, jadi yaaah anak2 IPA 2 juga gak ada yang nongol bahkan di walimahannya si Widy. Ada yg dateng beberapa, tp gak sempet ketemu juga. Pengunjung sepi anak Smansa.. Saya pun akhirnya ya nggak lama lama disana. Salaman, makan, cipika cipiki, dan caw pulang. Gak ada sesi ngobrol2, foto bareng, ceng2an.. karna gak ada temen2. Sedih. Fuffuffuu..

Sesampainya saya di rumah, Umi langsung nyamber saya, “kok cepet non?”
Biasanya itu kalo kondangan ke nikahan temen, kebiasaan saya adalah, berangkat jam berapa pulang jam berapa. Ngerti kan maksudnya? Misal, brgkt jam 10, pulangnya jam 4 sore, atau bahkan jam 7 malem. Hehee. Yabiasalah kalo udah ketemu temen2, sekalian temu kangen. Makanya wajar umi saya nanya begitu. Karna ditanya begitu saya pun terus cerita ke umi kalo “tadi sabitah sendirian, ga ada temen2, pada sibuk temen2nya, acaranya sepi tamu undangan, yg dateng ibu2 bapak2 semua, jadi pulang aja deh.”

Terusss, tiba2 si Umi nyeletuk begini, “Oh gitu.. semoga pas nanti non resepsi gak sepi ya. Sayang prasmanannya kalo tamunya gak pd dateng, kebuang.”

Sempet sempetnya kepikiran komentar begitu? Nyokap guweh oh nyokap guweh

Agak males sih, tapi saya jawab aja, “ya gampang itu mah mi, cari aja waktunya yg tepat, yg match sama jadwal libur orang2.”

Umi mikir sejenak. Lalu tiba2 dia ketawa geli sendiri. Terus, coba tebak dia bilang apa?

“Umi tau non gimana caranya supaya tamunya rame, dari awal acara sampe akhir acara…”

“Nanti di undangannya ditulis gini: Tersedia 10 buah flash disk 8GB utk 10 tamu pertama yg mengisi buku tamu, serta doorprize menarik berupa 1 buah samsung galaxy S3, doorprize diundi di akhir acara resepsi. hadir ya! ”

Sedetik, saya diam. Sedetik kemudian,

BUAHAHAHAHAA

Emak guweeee!!!

Huahaaa, gilak. Saya ngakak parah pas abis umi bilang begitu!!! Kepikiran banget coba?? Sungguh kreatif.

Bener juga sih, pasti nanti tamunya pada berebut dateng cepet2 terus gak pada pulang sampe acara resepsi selesai. Hahahaha. Lol abis. Tapi dikira S3 itu kayak kacang goreng limaribu dapet tiga kilo? Duit dari mana??? Bangkrut deh.. Haduh haduh, ada ada aja emak gue

Gara-gara saya dateng ke walimahannya Widy ujung2nya jadi begini deh. Yasudalah, ditampung dulu saran gilaknya. Terima kasih ummi ku sayang atas sarannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s