La insyakartum, la aziidannakum


“Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat.” (QS. Ibrahim: 7)

“La insyakartum la aziidannakum, wala inkafartum inna ‘adzaabii lasyadiid..”

Saya suka banget bunyi ayat diatas, dan ternyata Allah itu sangat menepati janji-Nya.🙂

Ketika kita bersyukur dengan nikmat yang Allah beri saat ini, maka pasti deh, abis itu datang lagi dan datang terus dan terus datang lagi nikmat nikmat selanjutnya… dan atas segala nikmat yang datang terus terusan itu, rasanya haru banget, betapa Allah sangat amat Maha Pengasih dan Maha Penyayang, betapa rasanya Allah sangat berlebihan mendatangkan segala nikmat itu.. rasanya apa yang Allah beri kepada kita itu sangat gak sesuai dengan apa yang sudah kita lakukan untuk Allah selama ini: banyak lalainya, banyak malesnya, banyak excuse, banyak dan baaaanyak sekali khilaf… Betapa sesak rasanya dada ini, sesak karna rasa syukur yang gak terbendung, dan akhirnya membuat kita merasa begitu lemah dihadapan-Nya, begitu mudah menitikkan air mata di sepertiga malam, hanya dihadapan-Nya… Dan setelah itu, rasa damai hadir di hati, seolah gak ada yang perlu dikhawatirkan dan ditakuti, seolah semuanya akan ringan dihadapi. Allah menghilangkan segala rasa khawatir itu, dan menggantinya dengan kedamaian. Ada rasa yakin di hati kita bahwa Allah akan memudahkan segalanya dan itu membuat kita tentram. Nikmat sekali rasanya…

Rabbi au zi’nii an asykura ni’matakallatii an ‘amta ‘alayya, wa ‘alaa waalidayya, wa an a’mala shaalihan tardhaahu wa adkhilnii birahmatika fii ‘ibaadikash shaalihiin.

(Ya Rabb-ku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orangtuaku, dan untuk mengerjakan amal shalih yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu kedalam golongan hamba-hamba Mu yang shalih.)

Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s