Let’s work out!


Waktu baru 4 minggu kerja, hidup rasanya gak tenang, kerjaan rasanya high pressure bgt.. yg dinanti2 tiap hari adalah pengen cepetan hari sabtu biar bisa santai2. Tapi setelah dijalani hampir 4 bulan, barulah berasa kalo job saya sangat2 nyantai, gitu2 aja tiap hari, sampe hapal ini jari bakal ngetik apa jam segini jam segitu, bakal nelponin siapa, bakal ditelpon siapa, dan bakal ngomong apa. Sampe hapal extension number orang2 di site lampung sana. Gitu gitu doang. Sampe bosen saking santainya. Sekarang yg ditunggu tunggu adalah masalah. Seneng banget kayaknya kalo tiba2 ada masalah, terus gimana caranya supaya masalah itu ketemu jalan keluarnya dan DONE! Itu rasanya “yess” banget.. :v

Begitulah hidup. Butuh proses sampai kita benar2 bisa menguasai apa yang sedang kita jalani, apa yg sedang kita pelajari. Kalo belum apa2 udah mikir give up aja, then we will never become the master.

Seringkali yang menjadi pertimbangan beberapa teman ketika memutuskan untuk bekerja di suatu perusahaan adalah, kerjanya gimana enjoy ga? Banyak tekanan ga? Salary nya gimana? Yakinlah, dimanapun kita bekerja pasti tekanan akan selalu ada, kalo mau gaji gede maka harus siap menghadapi tekanan yg gede juga. Makin gede gaji, pasti deh, makin ga nyenyak tidurnya. Hahaha. Tapi toh badai pasti berlalu. Gabisa tidur nyenyak diawal2 kerja itu biasa. Suatu saat kita pasti akan jadi terbiasa tidur nyenyak dan enjoy2 aja ditengah badai tekanan pekerjaan. Tekanan2 itulah yg mengajari kita banyak hal dan membuat kita semakin cerdas. Cerdas menghadapi keadaan. Kalo tekanannya makin besar maka wawasan kita jadi semakin luas. Ibarat rumus fisika. Dan tentu, tekanan2 itu pula yang membuat gaji kita naik. Hehehe.

Tapi banyak juga ditemui kasus seseorang selalu dan selalu pengen give up terus terusan dari pekerjaannya walaupun dia udah berbulan2 bekerja disitu. Itu bisa jadi, karena lingkungan kerjanya bikin ga nyaman, entah itu karena bos nya rese, atau rekan kerjanya gak kooperatif, atau juga memang fasilitas dari perusahaannya kurang memadai. Jadi bawaannya ga betah terus. Tapi.. ah, coba dipikir lagi, bos rese? Ya wajar, karena dia tanggungjawabnya gede, kalo ngga rese ya dia ga bakal jadi leader, ya ngga? Hehehe. Terus, rekan ga kooperatif? Ya itu sih pinter2 kita ngebaik baikin rekan kita itu, makanya kerja jangan serius2 amat, ada masalah dikit langsung panik, pasti orang juga males bantuin kalo kitanya panik. Ga usah serius2 amat lah, sering2 lah bercanda sama rekan2 kita itu biar suasana cair. Terakhir, fasilitas dari perusahaan terbatas banget? Positive thinking aja deh, mungkin duit keuntungan perusahaan abis buat ngegaji gede karyawannya, jadi fasilitasnya yaa mohon dinikmati apa adanya saja.😛

Intinya, enjoy your life aja.. hehehe. Karena, bekerja adalah salah satu bentuk ibadah. Ibadah harus dikerjakan dengan niat yang ikhlas, hati yang damai sentosa, dan sebisa mungkin kita merasakan adanya kenikmatan tersendiri ketika mengerjakan ibadah tersebut.

Jadi, mari kita giat bekerjaaa!😀

Satu pemikiran pada “Let’s work out!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s