Janji Bunga Matahari


Hujan selalu bisa membuatku jadi melankolis. Bisa membuat aku tiba-tiba merindu dan mengingat seseorang. Seperti hujan malam ini ditambah senandung lagu “Himawari No Yakusoku”, yang membuatku teringat pada sosok seorang pecinta bunga Matahari, yang baru saja pergi untuk selamanya… Kak Aul, begitu aku biasa memanggilnya.

Kenapa pula themesong film yang baru-baru ini aku tonton judulnya “Himawari No Yakusoku” (yang artinya “Janji Bunga Matahari”) ??

*tiba-tiba ingatanku menembus ruang dan waktu*

*tiba-tiba air mata meleleh*

Sudah, sudah, mari kita lihat saja tumblr nya, disini: http://auliabulkia.tumblr.com/

Lihat, dia begitu ceria kan? Seceria bunga matahari… dia bahkan masih sempat menuliskan kalimat-kalimat optimis… *meleleh lagi*

Kalimat terakhir yang aku ucapkan padanya Februari lalu di suatu acara, ketika kami tidak sengaja bertemu setelah sekian lama, ketika bahkan aku sudah lupa menanyakan kabarnya karena kesibukanku, adalah: “Kakak cepat sembuh ya Kak! :)”

Fisik yang kulihat ketika itu sudah tidak seperti Kak Aul yang kukenal dulu, yang bahkan mau jadi langsing aja susah… Tiba-tiba saja dia sekurus dan setirus itu sampai-sampai aku hampir tidak mengenalinya. Lalu dia meminta suaminya mengambil gambar kami berdua, dengan kameranya. Tidak ada yang mengira bahwa itu adalah foto terakhir kami. *meleleh la.. gi…”

Allahummaghfirlaha Warhamha Wa’afiha Wa’fu ‘anha.

Aku yakin Allah sayang padanya, itu sebabnya Dia memanggilnya dengan sangat cepat. Allah beri dia kesempatan untuk merasakan sabar atas satu penyakit, yang membuatnya benar-benar bersiap diri bahwa cepat atau lambat Allah pasti memanggilnya.

Lalu aku malu pada diriku sendiri…

Sudah sejauh mana persiapanku menuju pertemuan dengan-Nya?

Terkadang… bukan… seringkali, nikmat sehat yang Dia berikan membuatku lalai untuk bersiap diri, padahal banyak, sangat banyak yang harus aku lakukan untuk bersiap diri.

Allahummaghfirlii warhamnii wa’afinii wa’fu ‘annii…

3 pemikiran pada “Janji Bunga Matahari

  1. terima kasih ya Bit, telah berbagi cerita tentang Aul. kita doakan sama2 agar Aul diberi tempat terbaik di sisi Allah ya Bit😥

    dirimu terakhir ketemu Aul di manakah? aku terakhir ketemu Aul sebelum Aul nikah😥

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s