The God’s Code


Yap, terkadang apa yang kita niatkan gak terjadi, sementara apa yg gak terlalu kita inginkan malah kejadian.

Saya selalu yakin, ada ibrah dibalik segala sesuatu yg terjadi. Istilah kerennya “The God’s Code” hehehe. Memang benar, apa-apa yang menurut kita baik bisa jadi sebetulnya buruk menurut Allah. Dari kode itulah Allah ingin menunjukkan mana yang sebetulnya baik untuk kita..

Mungkin kita gak terlalu menginginkan, atau bahkan gak ingin sama sekali sesuatu terjadi, tapi kalo harus terjadi ya apa boleh buat. Tapi pasti, setelah itu baru akan merasakan, betapa beruntungnya sesuatu yg gak kita inginkan dulu justru malah terjadi.

Karena itu, sebaiknya kita gak usah terlalu kaku. Ingin A ya harus A, gak mau B, C, D atau Z, dan gak berusaha membuka diri untuk B C D atau Z atau setidaknya mengintip sedikit peluang yang ada dari B C D atau Z. Padahal bisa saja menurut Allah A itu tidak baik untuk kita, who knows?

“Aku ga kaku kok, siapa bilang aku kaku? Aku kan masih mencoba ikhtiar untuk A, belum nyerah!”

Kita pun berdalih dengan berkata seperti itu. Padahal itu adalah alibi. Aslinya, kita gak siap kalo harus melupakan A dan mencoba B C D atau Z.

Kita memang belum menyerah untuk A. Karena itu A jangan kita abaikan,  terus diusahakan sampai batas maksimal, sampai tiba saatnya kita tawakkal. Tapi disamping ikhtiar untuk A, gak ada salahnya toh kita melirik B C D atau Z? Siapa tau kita berubah pikiran? Eh, bukan, maksudnya, siapa tau kita berhasil menangkap kode-Nya bahwa ternyata B atau C atau D atau Z itu memang lebih baik dari A.🙂

2 pemikiran pada “The God’s Code

  1. Saya berprinsip apapun yg saya miliki adalah hal yg terbaik diberikan Allah.. sedangkan keinginan yg tdak terealisasi adalah bagian dari proses utk mendapatkan yg sy miliki hari ini.. jd inilah upaya utk belajar bersyukur..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s